Teknologi Situs Web Modern

Nah, untuk menenangkan otot-otot otak Anda, mengurangi kerutan di dahi dan frekuensi sulit tidur, berikut adalah beberapa teknologi situs web yang dapat Anda andalkan untuk secara efektif mempromosikan bisnis atau perusahaan Anda demi keuntungan Anda.

Sisi Klien dan Sisi Server adalah dua jenis teknologi yang digunakan di situs web. Sisi Klien berarti bahwa pemrosesan teknologi dilakukan di browser web. Sisi Server, di sisi lain, dilakukan oleh server web.

 

Teknologi Sisi Klien menggunakan HTML, XHTML dan CSS dalam membuat situs web luar biasa yang mirip dengan sebagian besar situs yang Anda nikmati sekarang.

HTML adalah kependekan dari Hyper Text Markup Language. Serangkaian ‘tag’ digunakan dalam mendesain melalui HTML. Teknologi ini digunakan dengan memberi label pada teks sehingga komputer dapat memahami apa artinya dan apa yang diinginkannya. Untuk menonjolkan sebuah kata, katakan untuk membuat frase ‘World Wide Web’ tebal, tag yang tepat adalah – World Wide Web. Hasilnya adalah ini – World Wide Web. Untuk menghasilkan keseluruhan situs, serangkaian tag apt adalah suatu keharusan.

HTML dibuat oleh Tim-Berners-Lee pada tahun 1990. Kreasi Lee diakui oleh W3C atau World Wide Web Consortium.

Setelah HTML, muncullah XHTML. Yang terakhir adalah kependekan dari eXtended Hyper Text Markup Language. Para ahli dalam layanan desain web memperkirakan bahwa XHTML akan menjadi bagian besar dari masa depan World Wide Web. Proyek W3C yang disebut “The Semantic Web” akan menggunakan lebih banyak XHTML serta teknologi terbaru lainnya. Ini akan membawa perubahan lebih lanjut yang diantisipasi modern.

CSS adalah teknologi web penting lainnya. Cascading Style Sheets atau CSS dibuat oleh W3C. Ini adalah salah satu teknologi paling ramah pengguna yang menunjukkan apa teks itu dan bagaimana itu harus ditampilkan di halaman. Ini mengarahkan desainer tentang bagaimana mengontrol dokumen dan menyajikannya secara visual di media yang berbeda. Ini adalah contoh bagaimana menggunakannya – font-family: Arial, sans-serif. Ini digunakan untuk membuat browser web menggunakan font Arial. Jika Arial tidak tersedia, maka defaultnya adalah font sans-serif.

Untuk memiliki pemahaman yang lebih jelas tentang teknologi web seperti HTML, XHTML dan CSS, Anda dapat berlangganan tutorial online atau jika anda sedang membutuhkan jasa desain website anda juga bis menggunakan Web Design Batam. Jika tidak, baca beberapa artikel yang berhubungan dengan mereka. Jadikan layanan desain situs web Anda berfungsi dan dinamis.

 

 

 

Leave a Comment